Wednesday, August 08, 2007

New Friend, Floater di mataku ...

08 Agustus 2007 jam 16:00 tiba-tiba seekor lalat imajinatif membayang di mata kiriku, kiri atas. Sempat kelimpungan karena awalnya kukira itu adalah seekor tawon yang menyerang mataku. Setelah mengibas-ngibas dan tidak juga mau pergi, kubuka kacamata silindris 225-ku untuk mengecek jika sekiranya ada kotoran serupa lalat disana yang mana hasilnya nihil. Tanpa berputus asa kucek bulu mataku siapa tahu kotoran jelaga genset yang kuperbaiki tadi ada disitu.

Saatnya bergabung dengan kelompok tua, rupanya. Di umur 30 kedatangan floater tesrsebut memang terasa sangat dini, tapi mengingat mata kiriku memang mengalami gangguan sejak umurku 10 tahun , aku cukup bisa menerima. Terlebih dokter SPM-ku bilang bahwa si Floater ini akan jadi teman seumur hidupku. Ayahku mendapat floater pada umur 55 tahun. He is 74 now.

Moral kali ini : Bersyukur atas perkawanan setia penglihatanku 30 tahun terakhir, bersyukur bahwa hanya seekor floater yang mencoba menguji kemampuan bersyukurku, Berdoa sepenuh ikhlas kepada sang Maha Melihat -- Al-Bashiiru -- semoga dipanjangkan penglihatan dan umurku..

No comments: